DEKLARASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK DAN WBBM DI KANTOR IMIGRASI KELAS I KHUSUS TPI NGURAH RAI


Senin, 6 Mei 2019 bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dilaksanakan kegiatan Deklarasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Selain dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, acara tersebut juga dihadiri berbagai instansi yang turut memberikan dukungan mulai dari Ketua Ombudsman Bali, Perwakilan Polres Denpasar, Perwakilan Kejari Denpasar, Kepala KPPBC Type Madya Pabean Ngurah Rai, dan juga Perwakilan dari PT. Angkasa Pura.

Kegiatan diawali dengan tarian penyambutan dan yel-yel dari pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan janji kinerja oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan diikuti oleh seluruh pegawai. Acara berikutnya adalah sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dimana dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal, yaitu Pencanangan Zona Integritas yaitu didasarkan pada PERMENPAN RB dimana pada bulan Mei akan dilakukan penilaian oleh Tim Eksternal diantaranya Ombudsman, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dan Komisi Pemberantasan Korupsi serta ada Tim yang diam-diam melakukan penilaian. Jadi harus ada komitmen dari seluruh jajaran Kantor Imigrasi Ngurah Rai dalam memberikan pelayanan. karena apabila yang memiliki komitmen hanya Kepala Kantor saja maka tidak akan berjalan dengan baik, melakukan studi tiru ke Kantor Imigrasi Denpasar, dan apabila ada seorang pegawai yang tidak mendukung pelaksanaan WBK WBBM diusulkan pindah agar tidak menjadi penghalang.

Setelah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali memberikan sambutan, acara dilanjutkan dengan penandatangan Piagam Pencanangan Zona Integritas oleh Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai disaksikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Ombudsman, Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar dan Kapolresta Denpasar, dan dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama antara Kepala Kantor Keimigrasian Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dengan seluruh Kepala Bidang di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

POLLING