Direktorat jenderal Imigrasi telah membuka unit kerja kantor imigrasi di Muara Bango, Kabupaten Bungo, Jambi. Pembukaan ini bertujan untuk mendekatkan pelayanan imigrasi kepada masyarakat karena sesuai dengan Nawacita Presiden Joko Widodo yaitu pembangunan nasional. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia yaitu Bapak Yasonna H. Laoly.

"Sektor perizinan dan pelayanan publik menjadi prioritas kita untuk menarik investasi," Tutur Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Bapak Yasonna H. Laoly.

Menurut Bupati Muara Bango, Bapak Bungo Mashuri menhgatakan bahwa sebelum terdapat kantor imigrasi di Muara Bango, masyarakat harus ke Kantor Imigrasi Jambi dengan menempuh jalan darat selama 6 jam untuk mengurus paspor. Untuk itu dirinya mengajukan pembangunan Kantor Imigrasi di wilayah Bungo.

"Warga Bungo, Tebo, Merangin, dan wilayah tetangga, sekarang bisa mengurus paspor di UKK Imigrasi Muaro Bungo," ujarnya.

Dirjen Imigrasi Ronny F Sompie dan Bupati Bungo Mashuri telah menandatangani perjanjian kerjasama pendirian UKK Imigrasi Muaro Bungo pada 19 Oktober 2017. Pada 21 Mei 2018 juga dilakukan pelayanan perdana permohonan paspor dan telah terbit sebanyak 352 paspor di UKK Imigrasi Muaro Bungo

 Sumber : http://www.imigrasi.go.id/index.php/berita/berita-utama/1748-menkumham-resmikan-unit-kerja-kantor-imigrasi-di-muaro-bungo
POLLING