Kamis, 20 Desember 2018, Pemusnahan Arsip Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai



Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai menerima permohonan paspor sebanyak kurang lebih 80 berkas dan permohonan dari Warga Negara Asing kurang lebih 250 berkas setiap harinya. Untuk itu, diperlukan tata kelola arsip yang baik dan benar sesuai dengan undang-Undang No. 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, termasuk didalamnya terdapat kegiatan penyusutan arsip berupa pemusnahan arsip secara berkala.

Kamis, 20 Desember 2018 Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemusnahan arsip untuk mengurangi penumpukan berkas pada tempat penyimpanan arsip. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Bpk. Amran Aris S.Sos serta dihadiri oleh Kepala Sub Bagian TU Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Ham Ibu Marsinta S.T, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Arsip in aktif Biro Umum Kementerian Hukum dan Ham Tatiek Herawaty, Kepala Bidang Lalintalkim Kanwil Kemenkumham Bali Bpk. Mangara Baturaja Siregar, S.H,.M.M., serta para Pejabat Struktural Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Selain berkas yang dimusnahkan memang sudah memasuki masa retensi, semua data keimigrasian baik data permohonan WNI maupun WNA juga sudah terekam dan terdigitalisasi dengan baik di dalam Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian atau SIMKIM.

POLLING